Toyota Optimal Drive

Posted by Toyota On 17.38

Toyota Optimal Drive

Pionir di segmen SUV ringkas di Eropa, Toyota RAV4 kini melangkah lebih jauh dengan teknologi baru yang di sebut Toyota Optimal Drive. 2009 Toyota RAV4 kini lebih menarik bagi konsumen yang mencari kualitas, kenyamanan berkendara dan biaya kepemilikan yang rendah.

Ada beberapa varian yang kini menggunakan teknologi baru ini. Diantaranya, mesin 2.2 liter D-4D 150 diesel. Mesin yang dipasangkan dengan transmisi 6-speed manual bisa menghasilkan lebih banyak daya hingga 10% lebih besar dari versi sebelumnya.

Daya maksimal mesin ini meningkat jadi 150hp dan pada saat yang bersamaannya emisi CO2-nya hanya 154g/km. Pencapaian ini membuat RAV4 menjadi SUV all-wheel drive pertama yang emisinya dibawah level 160g/km. Emisi CO2 RAV4 ini bahkan lebih rendah dari rival-rivalnya yang menggunakan sistem two-wheel drive.

Sedangkan torsinya meningkat dari 310 Nm jadi 340Nm seiring semakin efisien konsumsi bahan bakarnya yaitu 48.7mpg atau meningkat 10%.

Kinerja

2.2 D-4D 140
yang sekarang

TOYOTA OPTIMAL DRIVE
2.2 D-4D 150

Perubahan
+/-

Daya maksimal (bhp/DIN hp)

134/136

148/150

+10%

Torsi(Nm)

310

340

+10%

CO2 (g/km)

173

154

-11%

Konsumsi bahan bakar kombinasi (mpg)

42.8

48.7

+14%

Toyota juga menyiapkan mesin 2.2 liter D-4D 150 diesel dengan transmisi matik. Ini untuk pertamakalinya RAV 4 menggunakan kombinasi diesel-matik. Mesin ini memproduksi 150hp dan 340Nm yang didapat pada putaran 2000rpm dan 2,800rpm. Daya maksimal ini disalurkan lewat transmisi 6-speed matik. Efisiensi bahan bakarnya 39.2mpg dan emisi CO2 189g/km. Berkat teknologi diesel bersih Toyota, D-CAT dengan DPNR four-way catalyst, mesin ini menghasilkan kombinasi Nox dan partikulat yang sangat rendah.

Transmisi 6-speed terbaru yang dipasangkan di mesin ini punya karakter cepat, dan halus dalam perpindahan giginya. Dilengkapi sport mode untuk menghasilkan perpindahan gigi lebih agresif. Pengemudi juga bisa memilih sequential manual shift.

Teknologi Toyota Optimal Drive juga diaplikasikan di mesin baru 2.0 liter Valvematic bensin. Mesin ini dipasangkan dengan Multidrive S, transmisi CVT (continuously variable transmission) Toyota terbaru dan penggerak all-wheel drive.

Kinerja

2.0 VVT-i
4AT
yang sekarang

TOYOTA OPTIMAL DRIVE
2.0 VALVEMATIC
Multidrive S

Perubahan +/-

Daya maksimal(bhp/DIN hp)

150/152

156/158

+4%

Torsi (Nm)

194

198

+2%

CO2 (g/km)

212

177

-16%

Konsumsi bahan bakar kombinasi (mpg)

31.4

37.7

+20%

Selain teknologi baru, semua RAV4 untuk pasar Eropa dilengkapi dengan :
* Dual-zone climate control air conditioning
* Bluetooth connectivity
* Automatic wipers and headlights
* Six-CD changer
* Aux-in socket

Serangkaian penyempurnaan itu menempatkan Toyota RAV4 sebagai SUV yang memuaskan di kendarai sekaligus ramah lingkungan. Semua itu berkat teknologi Toyota yang terus menerus melakukan inovasi.

Related Post



0 comments

Posting Komentar