Toyota Raih J.D Power CSI No. 1
ToyotaSurabaya.Com, Jakarta-PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meraih peringkat tertinggi survei Customer Service Index (CSI) dari lembaga independen J.D Power Asia Pacific, Rabu (18/8), di Jakarta.
"Kepuasan pelanggan merupakan hal utama bagi Toyota, sehingga kami sangat bersyukur dan bangga atas penganugerahan penghargaan ini. Hal ini merupakan apresiasi nyata para pelanggan terhadap upaya Toyota," ujar Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan.
Penghargaan studi CSI JD Power Asia Pacific kali ini memasuki tahun kesepuluh dalam penyelenggaraannya di Indonesia.
Studi yang dilakukan dengan mengukur kepuasan pelanggan pemilik kendaraan baru ini, menekankan pada proses layanan purna jual dengan memeriksa kinerja dealer dengan lima faktor utama. Yakni kualitas servis, pengambilan kendaraan, inisiasi servis, fasilitas servis dan petugas pelayanan servis.
Dalam studi tahun ini, Toyota berhasil meraih kembali peringkat tertinggi, dengan penilaian keseluruhan CSI 758 poin di atas nilai rata-rata industri yakni 750 poin.
Kenaikan poin ini cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Toyota mencatatkan nilai yang sangat baik dalam beberapa faktor, yakni inisiasi servis, fasilitas servis, pengambilan kendaraan dan kualitas servis.
Dalam survei JD Power CSI, salah satu poin penting yang selalu menjadi nilai plus Toyota dalam apresiasi pelanggan adalah kualitas servis Toyota yang selalu mendapatkan skor tertinggi selama empat tahun terakhir
0 comments
Posting Komentar